Aplikasi Mirroring Android Ke Laptop : Liputankdlnews.com 

Rekomendasi Aplikasi Mirroring Android ke Laptop Terbaik

Dengan tampilan layar jauh lebih lebar, kegiatan menonton film atau bermain game akan jauh lebih menyenangkan. Namun, tidak semua smartphone Android memiliki fitur screen mirroring bawaan. Sehingga perlu untuk mengunduh aplikasi mirroring agar mudah dalam mengontrol smartphone melalui laptop atau computer.

Mobizen

Aplikasi yang pertama ini bisa digunakan untuk mengontrol dan memantulkan smartphone Android secara langsung di laptop atau PC. Dengan banyaknya permintaan agar bisa memainkan game Android dengan layar yang lebih luas, dengan inilah aplikasi ini dirilis.

Mobizen memungkinkan Anda untuk bisa memainkan game favorit di Android. Bisa juga untuk melakukan streaming video kesukaan Anda di perangkat PC. Anda juga bisa menggunakan mouse dan keyboard untuk mengontrol smartphone, sekaligus juga membuat Anda bisa menjelajah file yang ada.

Baca Juga :  10 Aplikasi Untuk Download Lagu Gratis yang Wajib Kamu Coba

Untuk menikmati koneksi secara nirkabel ini bisa melakukan pembelian dan versi Android minimal menggunakan operasi 4.0 atau diatasnya.

Airdroid

Airdroid atau Airmirror adalah aplikasi mirroring Android ke laptop dengan menawarkan berbagai fitur menarik. Seperti namanya, aplikasi ini mampu mempermudah berbagai layar smartphone Android dengan PC.

Fitur ini bisa digunakan dengan baik untuk perangkat Android yang sudah di rooting, terutama juga untuk PC dengan sistem operasi Windows. Untuk PC dengan sistem operasi MAC tidak perlu lagi repot melakukan rooting. Pastikan dahulu perangkat Anda sudah di rooting sebelum menginstal aplikasi AirMirror.

Vysor

Aplikasi selanjutnya ini mengutamakan untuk memberikan kemudahan koneksi saat melakukan mirroring. Vysor memiliki kelebihan dalam kecepatan koneksi dan juga tampilan user-friendly. Sehingga bisa memudahkan untuk mengoperasikan segala fitur yang ada di dalam aplikasinya.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa merekam video dan mengambil screenshot saat melakukan mirroring dari HP ke PC. Selain itu juga sudah mendukung sistem operasi Linux. Bisa juga mengendalikan HP dengan menggunakan mouse dan keyboard yang sedang terhubung di PC.

Baca Juga :  8 Aplikasi atau App Cloner Yang Bagus Untuk Digunakan

Mirroring360

Aplikasi mirroring Android ke Laptop selanjutnya ini sangat mudah untuk mengoperasikannya. Selain itu juga mudah untuk disambungkan ke beberapa perangkat secara sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store untuk Android versi 5.0 ke atas atau yang lebih baru.

Aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk versi di bawah itu atau lebih lama dari itu. Aplikasi ini juga membutuhkan penerima terpisah agar layar smartphone Anda bisa ditampilkan.

Screen Mirror

Aplikasi Screen Mirror ini sangat mudah untuk digunakan. Screen Mirror ini bisa diunduh melalui Play Store. Untuk menggunakannya Anda tinggal menyalakan tethering pada smartphone untuk kemudian menghubungkan laptop ke sambungan WiFi tersebut. Pastikan tidak ada perangkat lain yang tersambung ke WiFi smartphone Anda.

Demikianlah informasi aplikasi mirroring Android ke laptop yang bisa Anda gunakan. Beberapa aplikasi bisa dilakukan dan bekerja dengan baik di perangkat Android tanpa harus melakukan rooting. Anda bisa mencoba untuk salah satu aplikasi tersebut dan menikmati pengalaman seru di Android dengan layar lebih luas.

Sumber Referensi :