Berbagai layanan yang ditawarkan di call center-nya : TeknoClarity

Pelanggan perlu mengenal call center Perma lebih jauh

Call center Permata harus sangat berguna ketika digunakan oleh pelanggan. Hal ini dikarenakan regulasi di dunia perbankan tidak sesederhana yang kita bayangkan. Ketika seseorang sudah lama tidak bergelut di dunia perbankan, maka kebingungan tersebut harus dirasakan dalam berbagai aspek. Ini bukan solusi yang baik jika kebingungan dipertimbangkan dengan sendirinya.

Bagaimanapun, kebingungan yang dikandung sendiri tidak akan menyelesaikan masalah. Bahkan pencarian di Internet juga tidak sepenuhnya memenuhi. Dalam kondisi tersebut, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi call center. Jika Anda menghubungi pusat panggilan, Anda pasti akan mendapatkan tanggapan terperinci.

Tetapi sekarang sebagian besar pelanggan tidak tahu setiap saat waktu yang tepat untuk menghubungi pusat panggilan. Jangan hanya menghubungi pusat   panggilan permata ketika Anda  memiliki masalah. Ada beberapa layanan perbankan yang disediakan oleh CS sehingga Anda dapat menghubunginya saat membutuhkan layanan tersebut.

Berbagai layanan yang ditawarkan di call center-nya

Layanan pengaduan pelanggan adalah fungsi pertama dari permata on demand. Ini adalah jenis layanan yang paling umum di pusat panggilan. Kebanyakan orang bahkan beranggapan bahwa inilah satu-satunya manfaat dari keberadaan PermataTel. Keluhan yang dapat Anda tangani bervariasi. Keluhan pertama adalah kurangnya dana.

Jika Anda yakin ada uang yang hilang dari saldo Anda, silakan hubungi Pusat Panggilan Perma untuk tujuan tambahan. PermataTel juga dapat menghubungi Anda jika Anda memiliki pertanyaan mengenai berbagai layanan yang disediakan oleh Permata. Dengan bertanya di telepon, waktu untuk datang ke bank bisa disematkan.

Anda juga bisa menghubungi call center ini jika anda memiliki berbagai masalah dengan kartu ATM, seperti hilang atau tertelan. Dalam masalah seperti itu, CS akan memblokir sementara kartu ATM Anda, mengurangi kemungkinan kartu tersebut digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Call center Permata juga dapat digunakan ketika Anda ingin mengetahui informasi umum dari perbankan. Informasi pertama yang sangat dicari adalah tentang saldo. Hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan, saldo akun Anda akan disebutkan. Selain saldo, jumlah perdagangan terakhir juga disebutkan.

Beberapa informasi tentang produk juga dapat diperoleh jika Anda menghubunginya. Permata itu sendiri sebenarnya memiliki banyak layanan produk. Layanan produk ini, misalnya, seperti tabungan dan kartu kredit. Selain itu, ada juga layanan produk yang tidak terlalu umum seperti giro, pinjaman, deposito.

Jika Anda berada di kota baru dan belum terbiasa dengan kota tersebut, Anda juga perlu menghubungi pusat panggilan permata.  Dengan menghubunginya, Anda dapat menemukan cabang Perma terdekat, yang membuatnya lebih mudah untuk membuat masalah. CS juga akan menjawab ketika Anda bertanya tentang nilai tukar terbaru.

Call Center juga melayani transaksi

Selain menyediakan berbagai jenis informasi, call center juga dapat melayani berbagai jenis transaksi. Salah satu transaksi paling umum yang dapat dilakukan melalui PermataTel adalah transfer. Transfer itu sendiri tidak hanya dilakukan ke jalur antar bank pertama. Transfer juga dapat dilakukan ke bank lain.

Bahkan, call center batu permata juga  menyediakan fungsi transfer ke dompet digital seperti OVO dan DANA. Beberapa tagihan dan pembelian juga dapat dibayarkan melalui call center. Salah satu pembayaran yang paling umum melalui PermataTel adalah pembayaran dengan kartu kredit. Dengan demikian, ada dua data yang perlu disiapkan.

Data pertama adalah data akun, dan data kedua adalah data kartu kredit. Detail akun digunakan sebagai pihak yang membayar, sedangkan detail kartu kredit digunakan sebagai akun pembayaran. Beberapa kontribusi juga dapat dibayarkan melalui pusat panggilan ini. Instalasinya sendiri seperti FIF dan ACC.

Bahkan, jenis kontribusi keuangan lainnya juga dapat dibayarkan. Namun pastikan pendanaan tersebut merupakan pendanaan resmi di Indonesia. Jika tidak resmi, PermataTel tidak dapat menyediakan fungsi pembayaran langsung untuk dana tersebut. Untuk jenis pembiayaan ini, CS akan menawarkan transaksi berupa transfer reguler.

Beberapa tagihan sebenarnya bisa dibayarkan melalui PermataTel. Akunnya sendiri sangat beragam seperti WHY hingga Telkom. Bahkan, tagihan mulai dari biaya pendidikan hingga listrik juga bisa dilakukan melalui call center. Saat membayar tagihan, pastikan data yang diminta dijawab dengan benar. Jika salah, bahkan mungkin tujuan yang salah.

Itu membuat uang yang Anda keluarkan bahkan tidak sesuai dengan tagihan. Terakhir, keberadaan call center juga akan membantu dalam membeli beberapa barang. Salah satu yang paling mungkin adalah pulsa elektron. Namun, pastikan nomor yang dilaporkan sudah benar. Selain itu, Permata Tel juga akan membantu pembelian dalam mata uang asing.

Cara menghubungi Permata Call Center

Menghubungi call center itu sendiri bukanlah hal yang sulit. Setiap orang pasti bisa menghubunginya sendiri. Untuk menghubungi PermataTel, ada nomor yang berbeda ketika Anda berada di dalam dan luar negeri. Hal ini dikarenakan adanya berbagai biaya yang harus dikeluarkan. Jika Anda berada di luar negeri, tarif yang digunakan adalah interlokal.

Jika Anda terhubung di rumah, ada tiga opsi tergantung pada jenis layanan yang Anda miliki. Ketiga jenis pilihan tersebut meliputi PermataTel, priority banking, dan preferred banking. PermataTel merupakan jenis yang paling umum karena siapapun bisa menggunakannya. Namun, perbankan prioritas dan prefektur hanya diperuntukkan bagi beberapa orang tertentu.

Priority banking hanya diperuntukkan bagi nasabah yang telah memenuhi kriteria dan masuk dalam kategori prioritas. Ketika datang ke perbankan pilihan, hanya pelanggan dengan layanan premium yang dapat menghubunginya. Jika anda ingin menghubungi call center Perma Telp, anda bisa menghubungi 1500-111.  Untuk layanan priority banking sendiri, Anda bisa menghubungi 1500-100.

Ketika datang ke layanan perbankan pilihan, Anda dapat menghubungi 1500-110. Jumlahnya tentu berbeda ketika komunikasi harus dilakukan di luar negeri. Tapi departemennya masih sama. Menghubungkan ke luar negeri juga harus melihat apakah akan menggunakan PermataTel, priority banking atau preferred banking.

Untuk gemTel, nomor asingnya adalah +6221-1500-111. Untuk priority banking sendiri, nomor asingnya adalah +621-1500-100. Terakhir, nomor bank asing yang disukai adalah +6221-1500-110. Anda dapat menghubungi semua nomor ini dengan bebas selama 24 jam. Dengan itu, masalah di pagi hari juga akan bisa diselesaikan.

Bukan hanya kontak yang dilakukan melalui telepon.

Menghubungi pusat panggilan batu permata tidak  hanya dimungkinkan melalui telepon. Ada cara lain jika Anda tidak memiliki stok kredit elektronik. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah melalui email.

Permata Bank sendiri memiliki layanan email resmi di alamat care@permatabank.co.id. Dengan menghubunginya, Anda akan menerima tanggapan gratis. Namun, waktu tunggu untuk komunikasi email terasa lebih lambat daripada penggunaan langsung telepon.

Jika ingin lebih sederhana, Anda juga bisa menghubunginya melalui media sosial. Media sosial resmi Permata Bank dapat ditemukan di Twitter dengan akun @PermataCare. Di Twitter, Anda dapat terhubung ke akun tersebut baik melalui direct message (DM) atau dengan menyebutkan pertanyaan ke akun tersebut.

Jangan dirugikan dengan tidak menggunakan fasilitas call center ketika dihadapkan pada kendala di dunia perbankan. Jelas, ini akan menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan, mengingat kontak dengan pusat panggilan bukanlah masalah yang sulit. Jadi, pastikan untuk menyimpan kontak Anda di pusat panggilan  telepon Anda.

Baca Juga :