Gampang serta Otomatis! Metode Membuat Catatan Pustaka di Microsoft Word : IndoNewsId

Gampang serta Otomatis! Metode Membuat Catatan Pustaka di Microsoft Word

Jika kalian siswa ataupun mahasiswa tentu tidak asing lagi dengan artikel ataupun buatan objektif semacam skripsi. Salah satu kesusahan yang dirasakan untuk pendatang baru yang terkini menulis artikel di Word ialah membuat catatan isi serta catatan pustaka. Nah, ditutorial ini kita hendak membuhas bimbingan metode membuat catatan pustaka di word dengan gampang.

Apa Itu Catatan Pustaka?

Catatan Isi

Saat sebelum kita lanjut mangulas bimbingan membuat catatan pustaka, terdapat bagusnya kita menguasai dahulu apa itu Catatan Pustaka.

Catatan pustaka merupakan catatan yang bermuatan kepala karangan novel, postingan, serta materi ataupun rujukan publikasi yang lain yang dijadikan pangkal buat penyusunan buatan objektif semacam skripsi, artikel, disertasi serta yang lain.

Catatan pustaka sendiri dituliskan umumnya dibagian akhir buatan objektif serta mempunyai guna selaku referensi pembaca pula daya informasi dari buatan objektif. Sebab jika tanpa catatan pustaka dapat jadi bukan buatan objektif, tetapi karangan belaka.

Pangkal serta Metode Menulis Catatan Pustaka yang Benar

Catatan pustaka sendiri dapat berawal dari:

Buku

Internet

Jurnal

Skripsi serta Tesis

Internet

Metode menorehkan catatan pustaka yang diperoleh dari internet ialah kita wajib memuat URL komplit selanjutnya durasi aksesnya. Ilustrasinya semacam selanjutnya:

Roland Hughes. 2022.“ Mukmin Uighur Serta Perlakuan Tiongkok kepada Mereka, Yang Butuh Kamu Tahu” Diakses pada https: atau atau www. bbc. com atau indonesia atau amp atau dunia- 46601638 pada 05 Agustus 2021 jam 15. 44 WIB

Skripsi serta Tesis

Bila sumbernya dari skripsi atau disertasi hingga penerbitnya merupakan universitas. Ilustrasi penulisannya:

Guntoro, Muhammad. 2018. Pengembangan aplikasi e learning berplatform Android. Banten: Universitas Muhammadiyah Banten

Buku

Pangkal catatan pustaka yang lain ialah dari novel serta ini yang kerap kita temui. Metode penulisannya merupakan selaku selanjutnya:

Mulyana, Deddy. 2000. Ilmu Komunikasi Sesuatu Pengantar( italic). Bandung: PT Anak muda Rosdakarya

Metode Membuat Catatan Pustaka di Word

Nah, saat ini kita hendak mangulas gimana metode membuat catatan pustaka di word. Selanjutnya langkah- langkahnya:

Awal silahkan klik menu References

Setelah itu klik Insert Citation pada tim Citations& Bibliography

Kemudian seleksi Add New Source

Pada bagian Type of source seleksi pangkal catatan pustaka yang mau terbuat. Misalnya di mari aku memilah Book buat buku

Setelah itu isikan form yang diadakan mulai dari julukan pengarang, tahun, tempat, serta yang lain. Ilustrasinya semacam lukisan berikut

Buat memasukan catatan pustaka yang telah kita input bermukim klik Bibliography kemudian klik tombol Insert

Penutup

Seperti itu metode membuat catatan pustaka di word dengan gampang serta otomatis. Silahkan praktekan sendiri buat ketahui hasilnya semacam apa. Mudah- mudahan berguna serta janganlah kurang ingat share ke temanmu yang yang lain pula. See you….

Sumber :